Bootable Usb Tanpa Rufus ? No Way ....

Semua orang yang akan memulai install OS pasti menggunakan installer entah itu menggunakan cd ataupun flashdisk. Kalau menggunakan cd sudah pasti harus mount dulu ke cd terus kalau menggunakan flashdisk harus buat dulu bootable OS'a bener tidak??

WAJIB BACA : CARA MEMBUAT BOOTABLE WINDOWS MENGGUNAKAN RUFUS

Pengalaman saya saat membuat bootable adalah error saat membuat bootable'a. Saya kemudian berfikir apakah ada yang salah dengan windows'a ataukah flashdisk ? jadi, saya mencoba untuk extract file OS yang berekstensi .iso ke dalam flashdisk yang saya akan gunakan untuk installasi OS dan ternyata hal yang tidak saya duga ternyata berhasil. Flashdisk saya bisa saya gunakan untuk installasi windows tersebut tanpa harus bootable terlebih dahulu. Syaratnya sebelum melakukan ini adalah flashdisk kalian harus di format terlebih dahulu. 

baca juga : cara format flashdisk menggunakan cmd 

Di bawah ini saya akan memberikan langkah-langkah untuk menjadikan flashdisk agar bisa digunakan untuk instalasi windows. 

Pertama pastikan kalian sudah punya file ISO dari OS'a ( wajib ) yang bisa kalian buka menggunakan winrar. Jika sudah terbuka kemudian kalian pilih extract to

selanjutnya pilih lokasi flashdisk yang akan di jdikan sebagai installasi OS
Jika sudah kalian tunggu hingga prosesnya selesai dan di flashdisk tersebut akan tersimpan semua data yang ada di file ISO tsb
proses pemindahan ke dalam flashdisk




selesai,, Mungkin hanya itu yang dapat saya sharing jika ada yang kurang silakan tinggalakan komentar

Mohon untuk berkomentar yang bijak. Jangan Lakukan Spam Komentar. Komentar akan dibalas secepatnya. Terima Kasih

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post